Minggu, 07 Oktober 2012

Piramida Makanan Sehat

Piramida Makanan Sehat menjelaskan kepada anda tentang nutrisi yang diperlukan dalam bentuk makanan yang sebenarnya. Mengkategorisasikan makanan yang sering kita konsumsi menjadi 4 kelompok – nasi dan alternatif, buah-buahan dan sayur-sayuran, daging beserta alternatif – yang membentuk fondasi menu makanan yang sehat. Piramida ini berfungsi sebagai pedoman dalam membantu anda merencanakan pola makan sehat yang cocok dengan gaya hidup anda.

 
Piramida makanan sehat menyampaikan 3 pesan
 

Konsumsi lebih banyak variasi makanan
  Konsumsi bermacam-macam jenis makanan. Ini berarti mengkonsumsi makanan-makanan yang berbeda dari 4 kelompok makanan ataupun dari dalam kelompok makanan tersebut. Setiap kelompok makanan terdiri dari banyak pilihan dan masing-masing mempunyai nilai nutrisi yang unik. Tidak ada satu pun makanan tersendiri yang bisa mensuplai semua nutrisi yang diperlukan tubuh.

   

Konsumsi makanan yang seimbang
  Konsumsi makanan yang seimbang. Hal ini berarti mengkonsumsi berbagai macam makanan dari 4 kelompok makanan dalam jumlah yang direkomendasi setiap harinya. Termasuk makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan setiap harinya.

   


Konsumsi makanan dengan jumlah yang cukup
  Mengkonsumsi dalam jumlah yang wajar. Hal ini berarti mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang tepat, tidak terlalu banyak ataupun terlalu sedikit. Makanan yang mempunyai kandungan lemak, gula dan garam yang tinggi seharusnya dikonsumsi hanya dalam jumlah kecil.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

Powered By Blogger Widgets and Menu Makanan Sehat