Minggu, 11 November 2012

Mengenal Makanan Bayi Sehat


Masa bayi merupakan periode emas. Artinya, masa tersebut adalah peluang bagi orang tua untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan si buah hati. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan berbagai upaya. Salah satunya adalah melalui pola asuh makan.



Bayi harus memperoleh asupan makanan yang sesuai dengan kebutuhannya agar pertumbuhan dan perkembangannya optimal. Hingga usia 4 bulan, kebutuhan gizi bayi masih dapat terpenuhi dari ASI. Namun umumnya, setelah lewat usia tersebut, bayi sudah mulai membutuhkan makanan tambahan, yang sesuai dengan kemampuan pencernaannya. Sehingga inilah waktu yang tepat bagi orang tua untuk mulai memperkenalkan beragam bahan makanan yang sehat dan sesuai dengan selera dan kebutuhan si bayi. Misalnya, pada usia empat bulan, bayi sudah bisa diberi sari buah dan bubuk susu dengan tekstur cair, sedangkan pada usia 6 bulan ke atas, bayi bisa mulai dikenalkan dengan bubur susu yang agak kental.

Selain ASI, dalam menyiapkan makanan bagi bayi, perlu diperhatikan juga kebutuhan gizi, vitamin, dan mineralnya. Jangan sampai asupannya di bawah standar kebutuhan, karena bisa mengganggu proses pertumbuhan dan kesehatan tubuh sang bayi.



Situs ini mencoba menghadirkan aneka resep makanan bayi yang mudah dan praktis dibuat, serta yang terpenting, bermanfaat bagi kesehatan dan perkembangan tubuh anak Anda. Karena erat kaitannya, resep-resep bagi anak usia balita juga turut kami sertakan. Beberapa di antaranya adalah resep jus pepaya bengkuang, jus melon dan alpokat, jus semangka dan pepaya, jus melon jeruk, jus stroberi pisang, jus jeruk manis, jus jambu jeruk, jus bit dan jeruk, dan jus semangka, serta jus pisang dan kurma. Sebagai pelengkap, ada pula artikel-artikel yang berhubungan dengan kesehatan dan proses tumbuh kembang bayi dan anak balita, di antaranya adalah tentang peralatan yang dibutuhkan dalam menyiapkan asupan bagi si kecil. Diharapkan dengan adanya berbagai informasi ini, Anda sebagai orang tua dapat dengan mudah menyusun menu makanan bayi sehat yang cocok dan sesuai dengan selera buah hati Anda.

Oh ya, jangan lupa juga bahwa selain si kecil, kondisi tubuh dan kebutuhan gizi sang ibu juga harus diperhatikan. Ini agar persediaan ASI dan juga kualitasnya tetap terjaga. Simak kumpulan resep bagi ibu menyusui di ResepRecipe.Com untuk lebih jelasnya.

Semoga bermanfaat, ya!

Suumber : http://makananbayisehat.com/


0 komentar:

Posting Komentar

 

Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?

Powered By Blogger Widgets and Menu Makanan Sehat